1001 buku jogja

Author: AlpHeratz // Category:

Organisasi yang bkin aku tambah cinta sama buku dan anak kecil..
Mulia, jadi ni organisasi yang kebetulan aku juga salah satu dari sekian banyak relawannya, organisasi ini konsepnya: menyediakan buku anak-anak yang bisa dibaca oleh anak-anak itu secara gamblang.
lebi detil lagi:
Visi
Penyetaraan akses pada bahan bacaan berkualitas bagi seluruh anak Indonesia

Misi
1. Meningkatkan minat dan budaya baca anak Indonesia dengan mengusahakan akses pada bahan bacaan berkualitas melalui kegiatan-kegiatan yang dimotori oleh relawan dengan melibatkan komunitas-komunitas setempat.
2. Menggalang minat kerja sukarela di kalangan masyarakat, khususnya dalam penyetaraan akses terhadap bacaan berkualitas bagi anak-anak Indonesia
3. Menjadi wadah berjaringan bagi relawan & pengurus taman bacaan anak, untuk berbagi dan saling membantu dalam pengelolaan taman bacaan anak

Nah, organisasi 1001 buku yang di Jogja ini memiliki 19 perpustakaan jaringan. Perpustakaan jaringan itu perpustakaan non-profit dalam hal ini khusus menyediakan buku untuk anak-anak.

Perpustakaan jaringan itu nantinya didrop buku sama para relawan 1001 buku, biar nggak bosen ada juga yang namanya rolling book. Buku dari perpus satu dirolling ke perpus lainnya. Organisasi ini organisasi yang independen, no funding, tapi tetep menerima donasi yang tidak sifatnya mengikat =)

Temen-temen yang punya buku....Khususnya buat anak-anak, sumbangin aja^^
1001 buku tu berawal dari Jakarta, situsnya bisa diliat di www.1001buku.org

0 Responses to "1001 buku jogja"

Post a Comment